Denny Sumargo Tanggapi Tantangan Verny Hasan Tes DNA Lagi Sampai ke Polisi

Denny Sumargo memberikan tanggapan tegas terhadap tantangan yang diungkapkan oleh DJ Verny Hasan melalui Stories Instagram terkait tes DNA. Tes DNA ulang ini sebenarnya telah dilakukan sebelumnya di rumah sakit pada tahun 2019.

Saat disinggung mengenai tes DNA tersebut, Denny Sumargo memberikan jawaban yang mantap. Ia menyatakan kesiapannya untuk menjalani tes DNA lagi berulang kali.

"Saya telah membaca pesannya. Tentang tes DNA, saya telah menjalani tes tersebut dua kali dan saya merasa baik-baik saja. Ingatlah bahwa waktu Pak @hotmanparisofficial berencana untuk mensponsori Verny dalam acara YouTube-nya empat tahun yang lalu!" tulis Denny Sumargo dalam Instagram Story pribadinya pada Selasa (22/8/2023).

"Bagi yang mengetahui akun Instagram-nya @vernyhasan_, harap tag cerita ini kepadanya karena saya telah diblokir olehnya. Mari kita lakukan tes yang kedua, ketiga, atau bahkan yang keempat, semuanya tidak masalah," tambah Denny Sumargo.

Denny Sumargo juga menyinggung sikap Verny Hasan yang secara tidak langsung meragukan kredibilitas rumah sakit yang mengeluarkan hasil tes DNA anak perempuannya pada tahun 2019. Hal ini menjadi alasan Denny Sumargo ingin melaporkan masalah ini kepada pihak kepolisian.

"Namun, kali ini, agar tidak ada lagi kebingungan dan keributan di media sosial seperti perilaku anak kecil, saya akan membuat laporan polisi agar keraguan ini dapat diatasi dengan tegas. Karena secara tidak langsung, hal ini juga mencemarkan kredibilitas lembaga Eijkman @rscm.official," tegasnya.

Saat Denny Sumargo menyampaikan pandangannya dengan tegas, terlihat dalam postingan Instagramnya pada Selasa (22/8/2023) bahwa Verny Hasan telah menghapus unggahannya mengenai tes DNA. Verny Hasan sebelumnya beberapa hari yang lalu telah mengunggah video kolase putrinya dengan keterangan yang menantang untuk menjalani tes DNA lagi.

Mengenai permasalahan ini, Denny Sumargo telah melaporkan Verny Hasan kepada pihak kepolisian semalam. Didampingi oleh pengacaranya, Mohamad Anwar, Denny Sumargo merasa kesal dengan tindakan terlapor yang kembali mengangkat masalah lama.

"Mengingat kembali peristiwa lama yang diangkat, saya ingin memastikan bahwa ini akan diurus secara hukum. Saya memiliki tanggung jawab untuk melindungi hak-hak klien saya, dan oleh karena itu, dengan keputusan dari Pak Densu, kami telah melaporkan tindakan pencemaran nama baik atas nama Verny Hasan," kata Mohamad Anwar saat ditemui di Polda Metro Jaya pada Selasa (22/8/2023).

"Kami mengajukan tuduhan berdasarkan Pasal 310, 311 KUHP, 315, dan juga berhubungan dengan Pasal 27 ayat 3 UU ITE," lanjutnya.

Denny Sumargo sendiri merasa terkejut mengapa masalah yang telah diselesaikan kembali diangkat.

"Saya merasa kaget, maksud saya, mengapa ini kembali diangkat?" ujar Denny Sumargo.

Ada spekulasi bahwa tindakan Verny Hasan mengangkat kembali isu tes DNA ini dipicu oleh Podcast Denny Sumargo bersama Richard Lee.

Pada wawancara tanggal 7 Maret 2019, Denny Sumargo menceritakan bagaimana akhirnya tes DNA dilakukan. Saat itu, anak perempuan Verny Hasan yang berusia enam tahun bertemu langsung dengan Denny Sumargo.

"Saya melihat anak itu dalam kondisi yang memilukan, ibunya juga merasa kasihan. Kemudian bersama ibunya, diajak berbincang dan diberi makan. Ditanya, 'Siapa ayahmu?', 'Ayahku adalah Densu'. Namun, dia terlihat bingung siapa yang benar, dia mengatakan ibunya," ujar Denny saat ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (7/3/2019).

"Ketika dia melihat saya, ekspresinya bingung. Manajer saya mengatakan dia ingin dipeluk, dan saya melakukannya. Namun, dia masih terlihat bingung. Dia bertanya berapa banyak ayah yang dimilikinya, dan dia menyebut beberapa nama ayah. Akhirnya, saya pulang," lanjutnya.