Reaksi Elma Theana Saat Tahu Ferry Irawan Bebas Bui

Sebuah kabar baik telah datang mengenai Ferry Irawan, yang akhirnya bebas dari jerat penjara setelah menghadapi kasus KDRT terhadap mantan istrinya, Venna Melinda. Kabar ini pun disambut dengan gembira oleh Elma Theana, salah satu kerabat dekat Ferry.

"Kebebasan ini tentunya membawa sukacita bagi keluarga Ferry. Kami sebagai teman juga turut berbahagia. Saya sebenarnya mengira bahwa proses keluarnya Ferry akan memakan waktu lama, namun ternyata ia mendapatkan remisi karena perilakunya yang baik di dalam penjara," ujar Elma Theana saat diwawancarai di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, pada hari Minggu (20/8).

Elma juga mengungkapkan bahwa ia awalnya tidak mengetahui bahwa Ferry telah dibebaskan dari penjara. Informasi ini diberitahukannya oleh seorang wartawan.

"Saya baru mengetahui kabar tentang kebebasan Ferry melalui wartawan," ungkap Elma dengan tegas.

Hingga saat ini, Elma belum mendapatkan kesempatan untuk bertemu langsung dengan Ferry. Ia mengungkapkan bahwa ia tidak ingin mengganggu waktu bersama keluarga yang begitu berharga bagi sahabatnya itu.

"Belum sempat bertemu (dengan Ferry). Mungkin dia ingin menghabiskan waktu bersama keluarganya terlebih dahulu," tambah Elma.

Pada bulan Mei 2023, Ferry Irawan dijatuhi vonis penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kediri. Ia ditahan akibat terlibat kasus KDRT terhadap Venna Melinda sejak tanggal 16 Januari 2023.

Setelah menghabiskan 8 bulan dalam penjara, Ferry memiliki kesempatan untuk mengajukan pembebasan bersyarat, mengingat ia telah menjalani 2/3 masa tahanannya. Lebih lanjut, Ferry Irawan juga diberikan remisi dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, bersama dengan 629 narapidana lainnya.